Garansi TV LG

Garansi TV LG : Untuk Semua Tipe & Ukuran Paling Tepat

Posted on

Finoo.id – Garansi TV LG : Untuk Semua Tipe & Ukuran Paling Tepat. LG hadir untuk memberikan kemudahan dalam kehidupan dengan berbagai produk elektronik inovatif yang mereka keluarkan. Selain mesin cuci, LG juga menghasilkan produk seperti smartphone, PC, AC, monitor, projector, water purifier, external HDD, dan masih banyak lagi. Saat ini, LG juga dikenal sebagai pembuat smartphone Android canggih, seperti LG G4 Stylus. Selain produk inovatif, LG juga sangat peduli dalam memberikan pelayanan purna jual yang memuaskan.

Setiap kali kalian membeli produk dari LG Electronics di toko resmi, kalian akan mendapatkan jaminan garansi untuk produk yang dibeli. Lamanya masa garansi tiap jenis produk dari LG berbeda-beda, tergantung pada kebijakan perusahaan.

Kartu garansi akan diberikan setelah pembelian produk LG, dan kartu tersebut bisa digunakan sewaktu-waktu jika terjadi kerusakan pada produk, selama masih dalam masa garansi.

Jika di artikel sebelumnya telah dibahas mengenai GARANSI TV SHARP, maka pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai garansi TV LG. Jadi, bagi yang sedang mencari informasi mengenai hal tersebut, silakan simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Garansi TV LG

LG Electronics menjamin biaya perbaikan produk yang masih dalam masa garansi melalui otorisasi pusat layanan servis di setiap kota. Masa garansi produk ditetapkan oleh LG Electronics berdasarkan aturan kompensasi untuk kerusakan produk yang dialami oleh pelanggan. Ketentuan garansi untuk setiap produk tidak sama, dan berikut ini adalah penjelasannya.

1. Masa Garansi Berdasarkan Produk

PRODUKRINCIANMASA GARANSI
Produk Secara UmumHandphone, Kulkas, TV, Microwave, Mesin Cuci, PC, Monitor, Humidifer dan Lain – lain1 Tahun
Produk MusimanAC, Kipas Angin, Unit Heater dan lain-lain1 Tahun
Baca Juga :   Cara Memperbaiki TV Tuner Gadmei Rusak Pasti Berhasil

2. Stkalianrd Estimasi Untuk Biaya Service

Menurut kerangka undang-undang konsumen yang ditetapkan pemerintah, biaya servis akan dibebankan kepada pelanggan. Biaya servis ini mencakup harga suku cadang dan biaya perbaikan, yaitu:

  • Harga Suku Cadang: Biaya suku cadang yang digunakan saat memperbaiki produk.
  • Biaya Perbaikan: Biaya perbaikan yang tergantung pada tingkat kerusakan.
  • Biaya Kunjungan: Biaya ini akan dikenakan pada pelanggan saat meminta teknisi untuk melakukan kunjungan guna memperbaiki produk yang telah melewati masa garansi.

3. Ketentuan Layanan Produk Bergaransi

Berikut ini adalah ketentuan layanan yang akan diberikan pada produk yang masih berada dalam masa garansi:

1. Kerusakan atau kegagalan penggunaan pada kondisi normal yang terjadi dalam masa garansi.

2. Terjadi kerusakan / kegagalan yang sama, penjelasannya sebagai berikut:

  • Katergori Garansi
KATEGORISTATUSGARANSI
Dengan Suku CadangDalam Masa Garansi1 Tahun (suku cadang yang sama)
Tanpa Suku CadangDalam Masa Garansi2 Bulan (suku cadang / masalah yang sama)

Catatan: Perbaikan yang masih bergaransi maupun yang dilakukan di luar garansi akan tetap diperhitungkan dalam masa garansi (berdasarkan tanggal perbaikan).

4. Ketentuan Layanan Produk Diluar Garansi

Berikut adalah ketentuan atau hal-hal yang tidak termasuk dalam garansi (diluar garansi):

1. Masa Garansi

  • Produk sudah melewati masa garansinya.

2. Pemindahan / Install

  • Pemasangan ulang atau permintaan konsumen untuk menghubungkan produk ke perangkat luar (seperti memindahkan perangkat, memasang atau menghubungkannya setelah pembelian produk dari internet).

3. Brand atau Merk Produk Berbeda

  • Kesalahan yang disebabkan oleh perbedaan merek produk atau koneksi perangkat yang berbeda atas permintaan konsumen, seperti dekoder, router, perangkat game, kabel (penghubung), tempered glass, software, pompa pembuangan, atau PC rakitan dari perusahaan lain.

4. Expkalianbility (suku cadang pendukung)

  • Masa garansi komponen telah berakhir, seperti baterai, ramps, head, toner, tinta, filter, dan lainnya. Produk rusak karena pelanggan menggunakan suku cadang yang tidak disediakan oleh LG.

5. Bencana Alam

  • Produk mengalami kerusakan akibat bencana alam, seperti banjir, gempa bumi, badai, petir, kebakaran, korosi, dan lain-lain.
Baca Juga :   Cara Masuk Menu Servis TV Sharp & Data Parameternya

6. Kesalahan Konsumen

Berikut adalah beberapa kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan konsumen:

  • Produk mengalami kerusakan karena kesalahan pengguna, termasuk software.
  • Produk mengalami kerusakan karena pelanggan tidak mengikuti petunjuk buku manual.
  • Produk mengalami kerusakan karena konsumen melakukan rooting/modifikasi sendiri tanpa melalui pusat layanan.
  • Permintaan perbaikan yang dilakukan oleh konsumen akibat pengaruh lingkungan eksternal, seperti antena, internet, sinyal, dan lain-lain.
  • Permintaan perbaikan oleh pelanggan akibat matinya air/gas.
  • Produk mengalami kerusakan karena kesalahan pengguna, seperti kesalahan pada stop kontak, kabel parallel, soket, power tidak menyala, kesalahan sambungan listrik, dan lain-lain, tanpa adanya konfirmasi sebelumnya.

7. Lain-lain

  • Permintaan kunjungan oleh konsumen, meskipun produk tidak mengalami kerusakan dan masih dalam masa garansi.

Program Perpanjangan Masa Garansi Produk LG

Program yang dikenal dengan nama Perpanjangan Garansi (Extended Warranty) disebut juga 1+1 Year, yang artinya garansi resmi produk saat pembelian selama 1 tahun ditambahkan dengan perpanjangan garansi selama 1 tahun lagi. Sehingga, konsumen memperoleh garansi total produk selama 2 tahun. Berikut adalah tabel daftar perpanjangan garansi dan biaya tambahan untuk setiap produk LG.

1. Tabel Daftar Penambahan Biaya dan Perpanjangan Garansi

PRODUKKATEGORIPERIODE PERPANJANGANBIAYA PERPANJANGAN GARANSI
LTV32 inch1 TahunRp400,000
43 inch1 TahunRp500,000
49 inch1 TahunRp600,000
55 inch – 60 inch1 TahunRp1,000,000
65 inch1 TahunRp1,500,000
70 inch – 75 inch1 TahunRp2,000,000
76 inch keatas1 TahunRp4,500,000
RACLG Inverter 0,5 PK – 1,5 PK1 TahunRp150,000
LG Inverter 2PK1 TahunRp250,000
REFSmall REF 170 L – 190 L1 TahunRp150,000
Medium REF 187 L – 225 L1 TahunRp170,000
Medium REF 272 L – 333 L1 TahunRp200,000
Large REF 416 L – 547 L1 TahunRp250,000
Side by Side 500 L – 687 L1 TahunRp450,000
Door in Door 668 L – 679 L1 TahunRp770,000
Door in Door 931 Land keatas1 TahunRp1,300,000
WMTwin Tub1 TahunRp150,000
Top Load 7 Kg – 10 Kg1 TahunRp150,000
Top Load (mini wash)1 TahunRp150,000
Top Load 11,5 Kg keatas1 TahunRp250,000
Front Load 7 Kg – 8 Kg1 TahunRp150,000
Front Load 9 Kg – 14 Kg1 TahunRp270,000
Front Load (main wash)1 TahunRp470,000
Twin Wash1 TahunRp600,000
Baca Juga :   √ Penyebab Channel TV Digital Sedikit dan Cara Mengatasinya

Catatan: Biaya sudah termasuk pajak sebesar 10%. Untuk produk REF (kulkas) dan RAC (AC), biaya tambahan untuk freon tidak termasuk dalam biaya perpanjangan garansi.

2. Syarat dan Ketentuan Perpanjangan Garansi

Berikut adalah syarat dan ketentuan untuk memperoleh perpanjangan garansi:

  • Berlaku untuk produk LG yang memiliki garansi resmi dan diproduksi mulai tahun 2019.
  • Saat registrasi, konsumen wajib menunjukkan tkalian bukti garansi.
  • Kartu Extended Warranty hanya berlaku di wilayah Indonesia dan wajib dibawa saat melakukan klaim.
  • Perpanjangan garansi akan aktif setelah pembayaran diterima, dan konsumen akan menerima notifikasi dari LG dalam waktu maksimal 7 hari kerja.
  • Ketentuan garansi sama dengan ketentuan garansi pada kemasan produk.
  • Registrasi dapat dilakukan melalui layanan CIC di nomor 14010, langsung datang ke pusat layanan, atau layanan In-Home Service.

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang informasi mengenai garansi TV LG yang dapat kami sampaikan. Sebagai konsumen yang bijak, selalu pastikan untuk memperhatikan garansi produk sebelum membeli.

Dengan garansi yang tepat, kalian akan merasa lebih tenang dan terlindungi jika terjadi kerusakan atau masalah pada produk yang kalian beli.

LG menawarkan garansi yang cukup baik untuk produk TV mereka, namun pastikan kalian membaca dan memahami syarat dan ketentuan garansi tersebut sebelum menggunakannya. Dengan begitu, kalian dapat menikmati produk LG dengan tenang dan tanpa khawatir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *