Investasi Tas Branded, Gimana Biar Bisa Cuan?

Investasi Tas Branded

Pilihan investasi saat ini semakin beragam, mulai dari yang mainstream, seperti emas, property, atau saham, hingga anti-mainstream, seperti barang-barang mewah, termasuk investasi tas branded. Selain nilai barangnya yang naik, investasi ini juga memberikan keuntungan lebih karena memberikan kesempatan pemiliknya memakai tas bermerk yang diidamkan para wanita.

Apakah investasi barang mewah benar-benar menguntungkan? Melihat pertumbuhan ekonomi dan kebutuhan gengsi di era sosial media, banyak yang sudah membuktikan kesuksesan berbisnis ataupun investasi barang mewah. Contohnya, adanya reseller tas branded karena perbandingan supply dan demand yang tidak sesuai. Namun, bukan berarti tak ada risikonya.

Beberapa risiko yang mungkin dihadapi adalah perubahan image brand tas tersebut, menurunnya peminat tas, harga yang menurun, kerusakan tas karena kurang perawatan, hingga kelengkapan aksesoris yang berakibat pada berkurangnya nilai jual tas.

Tips investasi tas branded:

  • Perhatikan tren dan popularitas brand
    Nilai tas mewah bergantung kepada tren dan popularitas produknya. Namun ada beberapa brand yang timeless dan selalu dicari banyak orang dari waktu ke waktu, seperti Hermes, Chanel, Louis Vuitton dan Dior. Selain merk, tipe dan ukuran tas juga sangat berpengaruh dalam investasi tas branded.
  • Jangan beli yang terlalu mahal dulu
    Sebagai pemula yang ingin investasi barang mewah, sebaiknya kmau jangan membeli tas yang terlalu mahal dulu. Disarankan untuk membeli tas branded yang harganya standar, sesuai kemampuan terlebih dahulu untuk belajar mengetahui selera pasar dan bisa tepat sasaran.
  • Tau kemana akan menjual tas
    Tas branded saat ini memang sedang naik daun, harganya mulai dari belasan juta hingga milyaran rupiah. Tentunya dengan harga yang mahal, tas branded umumnya hanya diminati orang-orang “berduit”, seperti selebriti, pengusaha, atau sosialita. Jadi pastikan kamu juga tau kemana nantinya akan menjual tas branded ini.
  • Mencari waktu yang tepat untuk menjual
    Sebagai pilihan investasi, tentunya kamu akan berhitung kapan memperoleh keuntungan kan? Untuk mendapatkan keuntungan yang banyak dalam investasi tas branded memang cukup tricky. Salah satu tipsnya, kamu bisa menjual tas branded tersebut jika sudah banyak pecinta tas yang mencari model tas yang kamu miliki karena sudah tidak diproduksi lagi oleh desainernya sehingga penawaran harga akan lebih tinggi.
  • Lakukan perawatan yang tepat
    Tinggi tidaknya harga sebuah tas juga tergantung dari kondisi dari tas tersebut. Semakin baik kondisi barang, maka semakin tinggi pula harganya. Investasi tas branded memang membutuhkan perawatan ekstra. Seperti penyimpanan pada suhu yang tepat dan membersihkannya secara berkala pada salon atau spa tas.

Rekomendasi tas branded dengan harga yang terus mengalami kenaikan:

tas hermes kelly 35Investasi barang mewah hermes birkin 35Investasi barang mewah tas chanelchanel medium boy baginvestasi tas louis vuitton

Baca juga: Investasi Jam Tangan, Raih Keuntungan Hingga 100% Hanya Dalam Waktu 2 Tahun!

Close Menu