5 Kegiatan Asik Selama Masa Pandemik, Dijamin Anti Mati Gaya!

dirumahaja

Era new normal telah diberlakukan sejak bulan Juni lalu, aktivitas perkantoran dan kegiatan di luar ruangan mulai diadakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Tapi, berusahalah sebisa mungkin untuk meminimalkan kegiatan di luar rumah dan tetap #dirumahaja. Walaupun tidak bisa dipungkiri bertahan untuk tetap #dirumahaja selama lebih dari 6 bulan membuat kita banyak mengeluhkan rasa bosan, bingung mau ngapain, hingga mulai merasa stress. Di lain sisi, kita juga tetap harus menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan imunitas kuat untuk melawan virus. Dalam menjaga imunitas tubuh, ada banyak faktor yang mempengaruhinya, mulai dari asupan dari luar hingga mood yang harus baik. Mereka yang bahagia cenderung memiliki imunitas tubuh yang lebih kuat. Jadi, penting sekali untuk menjaga suasana hati kamu tetap stabil dan bahagia. Berikut adalah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan selama #dirumahaja, mulai dari nonton film online hingga piknik di rumah.

Sebelum membahas tentang kegiatan seru, ada 2 hal utama yang sebaiknya dilakukan untuk mengawali rutinitas menyenangkan setiap hari:

  • Buat jadwal harian
    Karena masih akan di rumah saja dalam beberapa waktu ke depan, tidak ada salahnya untuk menyusun jadwal aktivitas setiap hari agar kamu tau agar lebih produktif dan semangat setiap harinya.
  • Berbagi tugas
    Jika tinggal bersama keluarga, kamu bisa membuat penugasan untuk setiap orang agar pekerjaan rumah lebih ringan dan pastinya lebih menyenangkan.

Kegiatan anti bosan untuk #dirumahaja selama pandemik:

1. Movie marathon

nonton film online

Kalau selama ini hari-hari kamu penuh dengan kegiatan di luar dan tidak sempat untuk nonton series favorit atau film baru yang sedang hits, sekarang adalah waktu untuk kamu balas dendam. Untuk membunuh waktu di rumah, kamu bisa movie marathon film atau series favorit yang belum sempat ditonton. Buatlah tatanan ruangan lebih nyaman dan siapkan cemilan layaknya kamu sedang menonton di bioskop. Kamu bisa nonton film online lewat aplikasi atau streaming online dengan gratis lho!

2. Jadi chef dadakan

kegiatan memasak #dirumahaja

Lama #dirumahaja pasti membuat kamu berpikir keras tentang makanan, kan? Apa ya menu makan hari ini? Atau mau camilan apa ya? Di keadaan saat ini, lebih baik untuk memasak makanan di rumah biar lebih hemat dan pastinya lebih terjamin kebersihannya. Memasak bisa menjadi kegiatan menyenangkan untuk kamu mengisi waktu luang di rumah, cobalah membuat makanan favorit yang biasanya hanya kamu temui di resto atau mencoba makanan baru yang sedang hits dan resepnya bertebaran di sosial media. Kegiatan seperti ini terlihat sederhana, tetapi pasti menyenangkan!

Baca juga: 6 Situs Belajar Online Untuk Upgrade Skill Selama #dirumahaja

3. Belajar Bahasa asing

belajar bahasa asing

Selain hal-hal yang bersifat hiburan, kamu bisa menambahkan wawasan dengan mempelajari bahasa asing. Ada banyak kursus online dengan biaya terjangkau yang bisa meningkatkan skill bahasa kamu atau ada juga beberapa aplikasi belajar Bahasa gratis maupun berbayar yang mudah untuk digunakan. Selain menambah pengetahuan baru, belajar bahasa asing baru juga akan membunuh kebosanan kamu dengan rutinitas yang itu-itu saja.

4. Virtual travelling

virtual travelling #dirumahaja

Sejak wabah virus covid-19 merebak, semua orang disarankan untuk #dirumahaja dan banyak tempat wisata ditutup, termasuk museum di seluruh dunia. Hal ini malah membuat peluang untuk pengelola museum membuka akses kunjungan secara virtual. Museum-museum Indonesia dan dunia kini bisa kamu jelajahi melalui gadget dengan gratis ataupun berbayar.

5. Piknik di rumah

piknik #dirumahaja

Ketika harus berada di rumah, kamu tetap bisa melakukan kegiatan seru, seperti piknik di halaman rumah dengan keluarga satu rumah. Cukup ambil keranjang makanan, isi dengan snack dan camilan, siapkan minuman dingin, dan pasang alas tikar. Pinkik hemat ala di taman bisa kamu wujudkan di halaman rumah sambil menikmati kebersamaan bersama keluarga.
Beberapa kegiatan tersebut, mulai dari nonton film online, memasak, hingga virtual travelling bisa mengisi hari-hari kamu selama #dirumahaja agar tetap menyenangkan dan anti bosan. Stay safe everyone!

Baca juga: Corona Belum Reda, Begini Cara Siapkan Dana Darurat Untuk Pegawai Kantoran

Close Menu