Investasi Jam Tangan, Raih Keuntungan Hingga 100% Hanya Dalam Waktu 2 Tahun!

Investasi Jam Tangan

Kalau “Time is Money”, pernahkah kamu berpikir untuk investasi jam tangan? Saat ini investasi tak hanya dalam bentuk properti, saham, atau emas. Tak hanya sebagai koleksi, beberapa barang mewah atau luxury goods juga bisa dijadikan investasi dengan keuntungan hingga berkali lipat. Selain keuntungan harga jualnya lagi, tentunya keuntungan penggunaan menjadi nilai tambah dalam memilih investasi barang mewah.

Untuk menjadi investasi, jam tangan tersebut harus memiliki nilai yang terus meningkat dari waktu ke waktu. Jadi ada suatu masa ketika jam tangan disimpan beberapa tahun, kemudian ketika kamu keluarkan dan memakainya kembali, harganya langsung melonjak drastis. Brand jam tangan sendiri terbagi menjadi dua kelompok yaitu real watch dan fashion watch.

Real watch adalah brand-brand yang sudah memiliki sejarah panjang dalam dunia jam tangan, sudah ada sejak awal-awal diciptakannya jam tangan, atau setidaknya ikut andil dalam perkembangan jam tangan. Sedangkan fashion watch adalah brand jam tangan yang terafiliasi dengan brand fashion dan diciptakan sebagai imbas dari pengembangan brand induknya.

Dalam dunia jam tangan ada brand yang disebut sebagai The Holy Trinity, yaitu Vacheron Constantin (The Old King) yang diproduksi sejak tahun 1755, Patek Philippe (The King) yang diproduksi sejak tahun 1839, dan Audemars Piguet (The Prince) yang diproduksi sejak tahun 1875. Ketiganya adalah real watch yang diproduksi oleh perusahaan Swiss.

Bagaimana cara investasi jam tangan?

  • Brand Luxury Watches
    Beberapa merk jam mewah terkenal adalah Patek Philippe, Audemars Piguet, Omega Cosmic, Rolex, Hublot, Breitling Navitimer, Tag Heuer, dan lainnya. Kategori jam tangan ini harganya mulai dari Rp. 70 juta hingga Milyaran. Investasikan pada merk yang paling diminati dan nilainya bertahan.
  • Limited Production
    Brand ternama biasanya hanya memproduksi 10-500 jam untuk satu model. Seperti Hublot Big Bang Sang Bleu King Gold hanya diproduksi 100 pcs dan Roger Dubuis Huracan hanya diproduksi 88 pcs. Jam tangan dengan edisi terbatas dapat menghasilkan keuntungan jangka pendek dan jangka panjang ketika banyak orang mencari produk tersebut.
  • Desain Model Spesifik dan Bersejarah
    Jam tangan dengan detail spesifik dan memiliki nilai sejarah paling dilirik dan dapat sangat meningkatkan nilai jam. Misal, Hublot Unico WBC yang mendedikasikan model untuk para Boxer legendaris di dunia dan dipromosikan oleh Mike Tyson dan Evander Holyfield atau Roger Dubuis Huracan yang didedikasikan untuk para pecinta Lamborgini.
  • Bahan Material
    Umumnya luxury watches menggunakan gold, titanium dan diamond sehingga tepat jika dihargai mahal. Jam tangan mekanik juga merupakan investasi terbaik karena lebih banyak diminati dibanding jam tangan quartz.

Tertarik untuk coba investasi jam tangan?

Baca juga: Investasi Tas Branded, Gimana Biar Bisa Cuan?

Close Menu