Layanan-Layanan Gratis Selama Masa Corona

Layanan Gratis Selama Corona

PSBB masih diberlakukan entah sampai kapan. berita baiknya adalah ada banyak layanan gratis selama masa corona yang bisa mengisi hari-hari selama #dirumahaja.

“Sebagai introvert, awalnya gue pikir akan baik-baik aja kerja dari rumah. Tapi ternyata gue butuh ketemu orang.” – T, 25 tahun.

“Anak school from home bikin orang tua darah tinggi. Tugas sekolah banyak, belum lagi kerjaan rumah terlantar.” – Mama S, 32 tahun.

“Seminggu pertama kuliah online, gue bahagia. Berminggu-minggu kemudian makin lama makin stress.” – A, 20 tahun.

Bosan tidak ada kegiatan, stress harus beradaptasi dengan work from home, pusing dengan tugas sekolah anak ataupun kuliah online adalah sebagian besar keluhan dari team #dirumahaja. Sebagai makhluk sosial, kita memang butuh berinteraksi secara langsung. Tapi, semua harus dilakukan demi kebaikan bersama dan kehidupan normal yang semoga akan segera kembali.

Saat ini masyarakat dan pemerintah tengah bekerja sama untuk tolong-menolong membantu menghentikan penyebaran Covid-19 dan merawat pasien yang positif. Telah banyak penggalangan dana untuk berbagai sektor, mulai dari penyediaan APD untuk tenaga kesehatan, berbagi sembako dengan ojek online dan pekerja informal lainnya, penyemprotan disinfektan, hingga pembagian masker dan hand sanitizer gratis.

Ada banyak fasilitas dan layanan gratis selama Corona. Apa saja?

Layanan Gratis Selama Masa Corona

1. Listrik gratis selama 3 bulan

Pemerintah memberikan keringanan bagi sejumlah pelanggan listrik PLN untuk golongan masyarakat tertentu. Rincian pelanggan listrik yang dapat gratis atau diskon adalah: R1/450 VA dan R1T/450 VA (gratis), R1/900 VA (diskon) dan R1T/900 VA (diskon)

Token listrik gratis untuk pelanggan rumah tangga 450 VA dan 900 VA bersubsidi dapat didapatkan dengan cara:

  • Buka website www. pln.co.id kemudian masuk ke menu pelanggan dan menuju ke pilihan stimulus covid-19.
  • Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter. Kemudian token gratis akan ditampilkan di layar.
  • Pelanggan tinggal memasukkan token gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Jika melalui layanan Whatsapp, token listrik bisa didapatkan dengan cara:

  • Chat WhatsApp ke 08122-123-123
  • Ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan.
  • Token gratis akan muncul Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

2. Kuota gratis untuk belajar di rumah

Kuota internet gratis ini diberikan oleh provider Telkomsel dan Indosat sebesar 30 GB selama satu bulan. Kuota gratis ini bisa digunakan untuk mengakses aplikasi yang mendukung belajar secara online, seperti RuangGuru, Zenius, Rumah Belajar, Quipper, dan Sekolahmu.

3. Streaming film gratis di HBO

HBO menggratiskan sejumlah serial, film, dan dokumenter selama bulan April. Di antaranya adalah serial Ballers, Silicon Valley, The Apollo, Elvis Presley: The Searcher, Arthur, Pokemon Detective Pikachu, The Lego Movie 2: The Second Part, dan lainnya. Untuk bisa menikmati tontonan gratis ini, kamu hanya perlu download aplikasi HBO di App Store atau Google Play.

4. Gratis biaya admin top-up e-wallet dari BCA

Selama bulan April 2020, BCA memberikan cashback 100% biaya admin untuk transaksi top up saldo GoPay melalui e-Banking BCA. Serta untuk isi saldo LinkAja mendapatkan diskon biaya admin 50%.

5. Akses fitur Passport Tinder gratis

Tinder Passport adalah fitur yang awalnya hanya bisa diakses pengguna Tinder Plus & Gold. Fitur ini memungkinkan penggunanya mengganti lokasi secara virtual ke lokasi yang diinginkan. Misal, kamu ada di Jakarta, tapi ingin ubah lokasi jadi di Amerika. Saat ini, Tinder Passport dibuka aksesnya secara gratis untuk semua penggunanya. Tertarik coba layanan gratis yang satu ini?

Layanan-layanan gratis selama Corona ini ada yang bersifat edukatif, hiburan, hingga penghematan, Yuk ambil bagian sesuai porsi dan kemampuan masing-masing untuk bantu lawan Corona!

Baca juga: Ide Bisnis Rumahan Saat Corona Untuk Penghasilan Tambahan

Close Menu